0
Dikirim pada 15 Juni 2015 di Uncategories



Pada beberapa kasus dijumpai adanya nasabah yang merasa kecewa saat mendapati bahwa asuransi pendidikan tak mampu meng-cover seluruh kebutuhan biaya sekolah anak. Padahal harapan mereka begitu tinggi pada dana pendidikan yang nantinya didapatkan dari asuransi pendidikan tersebut. Lalu, apa yang salah dengan asuransi pendidikan ini?

Kekecewaan muncul karena perbedaan yang terlalu jauh antara dana yang didapat dari asuransi pendidikan dibanding biaya yang dibutuhkan untuk sekolah anak. Padahal bisa jadi hal ini karena beberapa kesalahan yang terjadi saat pertama kali membeli polis asuransi pendidikan. Selain dana asuransi akan tergantung pada kemampuan pembayaran premi, juga dikarenakan masalah kurang cermat dalam hal memprediksi biaya yang akan dibutuhkan nantinya.

Pada dasarnya, manfaat asuransi pendidikan lebih menitikberatkan pada proteksi atas risiko, yang dikombinasikan dengan keuntungan berinvestasi yang dapat digunakan untuk persiapan biaya pendidikan. Kita semua tak bisa menduga risiko apapun yang akan terjadi, seperti terkena penyakit kritis, cacat seumur hidup atau bahkan meninggal dunia, sehingga menjadikan biaya pendidikan anak terkendala. Akan jauh beda apabila biaya pendidikan dipersiapkan dengan sepenuhnya berinvestasi seperti melalui emas, reksadana, saham dan lain sebagainya, yang lebih pas untuk menghadapi inflasi.

Selain itu, fleksibilitas investasi yang ditanamkan pada asuransi pendidikan, menjadikan uang tersebut tidak dapat diambil setiap saat. Masa penarikan dana asuransi harus Anda perjelas bersama agen asuransi, sehingga bisa disesuaikan jadwalnya dengan jenjang pendidikan anak, mulai dari SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi, agar Anda pun memperoleh uang tersebut sesuai dengan waktu yang dibutuhkan.

Jadi, asuransi pendidikan mampu memenuhi kebutuhan apabila sudah diperhitungkan dengan cermat. Terutama sekali adalah adanya inflasi yang sangat berpengaruh pada biaya pendidikan di masa mendatang. Selain itu, di tengah persaingan ketat produk asuransi pendidikan, rekomendasi terbaik diantaranya adalah Danatra Cendekia, asuransi pendidikan dari Commlife. Untuk informasi yang lebih jelas, bisa Anda akses di link http://www.commlife.co.id/products/wealth-accumulation/insurance-and-saving/danatra-cendekia/

Yang pasti, waspada dan cermat dalam melakukan perhitungan perlu dilakukan sebelum memutuskan untuk membeli polis asuransi pendidikan. Jadikan proteksi jiwa yang ditanggungnya sebagai tujuan, sedangkan bila merasa hasil investasinya masih jauh dari harapan, Anda bisa melapisinya dengan menginvestasikan dana ke instrumen investasi progresif yang lain, tentunya bila kondisi finansial Anda masih memungkinkan.
 



Dikirim pada 15 Juni 2015 di Uncategories
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah agen asuransi ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 24.175 kali


connect with ABATASA