0
Dikirim pada 14 Maret 2015 di Uncategories



Menentukan produk asuransi mana yang akan Anda pilih, nampaknya memang perlu pertimbangan yang matang. Bukannya aman dan terlindungi, bisa-bisa justru terjebak dalam situasi dimana Anda harus menanggung biaya besar atas suatu risiko tanpa mendapatkan manfaat dari perusahaan asuransi yang bersangkutan. Utamanya adalah produk asuransi kesehatan, dimana perencanaan finansial melalui asuransi ditujukan untuk menjamin risiko atas kondisi kesehatan Anda.

Maka, apabila Anda salah dalam memilih perusahaan asuransi kesehatan misalnya, bisa jadi akan menyesal nantinya. Alih-alih memperoleh santunan sebagaimana Anda harapkan, mungkin Anda hanya akan dipersulit untuk melakukan klaimnya. Dan kalaupun Anda mendapatkan santunannya, terkadang jumlahnya jauh dari yang Anda perkirakan. Perusahaan asuransi yang “nakal” seperti itu pasti akan mengeluarkan  berbagai alasan untuk menahan agar dana Anda tidak keluar dari perusahaan mereka. Lalu, bagaimanakah mengetahui sebuah perusahaan itu ‘nakal’ atau tidak?

Pentingnya Sebuah Reputasi

Agar tidak tertipu oleh perusahaan ‘abal-abal’, reputasi menjadi satu hal utama yang harus Anda perhatikan. Produk asuransi dari perusahaan yang sudah memiliki “nama” atau reputasi yang baik dapat dipastikan lebih aman. Seperti misalnya produk-produk asuransi Commlife, yang merupakan bagian dari perusahaan finansial multinasional Commonwealth Group, bisa menjadi acuan reputasi perusahaan yang terpercaya. Dan dengan mengandalkan reputasi perusahaan sebagai tolok ukur, logikanya mereka tak mungkin mau merusak reputasi yang sudah dibangun dengan susah payah dan dalam jangka waktu yang tak sebentar, dalam bentuk memberikan layanan yang tidak memuaskan demi keuntungan sesaat.

Selain itu, Anda juga harus teliti saat mencermati surat perjanjian atau polis asuransi yang akan ditandatangani kedua belah pihak, yaitu Anda sebagai pemilik asuransi dan pihak perusahaan asuransi. Dengan mencermati setiap detail yang ada, Anda pun akan terhindar dari hal-hal yang berpotensi meninggalkan celah yang dapat dimanfaatkan oleh perusahaan asuransi untuk tidak mengeluarkan hal Anda. Pahami pula bebeapa hal yang ditanggung atau tidak ditanggung oleh perusahaan asuransi sehingga Anda mengetahui batasan mana saja yang akan di-cover oleh manfaat asuransi dan mana yang tidak.
 



Dikirim pada 14 Maret 2015 di Uncategories
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah agen asuransi ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 18.398 kali


connect with ABATASA