0



Di pabrik, buruh adalah para karyawan yang bekerja menggerakkan roda produksi. Dalam sebuah penelitian, buruh yang terlalu lama bekerja dengan duduk rentan mengalami gangguan kesehatan. Dan bahkan, dalam penelitian terbaru, ilmuwan juga mengungkap risiko kesehatan yang disebabkan berdiri selama bekerja.

Penelitian yang diterbitkan Human Factors itu mencatat, bahwa mereka yang bekerjanya diharuskan untuk berdiri dalam waktu lama, rentan mengalami kelelahan, kram pada kaki, serta sakit punggung. Untuk itu, disarankan para buruh diizinkan untuk mengambil makan siang selama 30 menit dan tambahan 5 menit duduk istirahat. Rata-rata mereka mengalami kelelahan dalam jangka panjang pada bagian tungkai bawah.

Dari penelitian tersebut, 26 peserta diantaranya mengalami kedutan pada otot, postur tubuh yang tidak stabil serta ketidaknyamanan untuk berdiri tegak. Efek ini berlangsung setidaknya 30 menit setelah bekerja selesai. Adapun gangguan otot ini tidak terpengaruh oleh usia dan jenis kelamin. Lama berdiri dalam jangka panjang ini juga berisiko dapat mengalami gangguan muskuloskeletal dan nyeri pada punggung.

Beragam gangguan kesehatan ini menjadikan buruh juga perlu perlindungan, terutama dari risiko kesehatan. Maka tak salah bila pemerintah kemudian menerapkan peraturan bahwa para pengusaha wajib untuk lindungi karyawan dengan asuransi kesehatan. Selain melalui program jaminan sosial BPJS Kesehatan, juga bisa didampingi dengan ragam produk asuransi kesehatan untuk mendapatkan manfaat yang lebih.

Sebagai salah satu rekomendasi terbaik, asuransi kesehatan Commlife nampaknya layak dipertimbangkan. Sebab dengan premi terjangkau, manfaat layanan kesehatan yang bisa ditanggung oleh perusahaan tergolong cukup besar. Dengan demikian, akan memberi keuntungan bagi para pengusaha saat berniat untuk melindungi segenap karyawannya dengan asuransi kesehatan.


Dikirim pada 23 Maret 2016 di Uncategories
Awal « 1 » Akhir
Profile

“ Haji/Hajjah agen asuransi ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 23.299 kali


connect with ABATASA